Apa Itu SEO On Page dan SEO Off Page

Selamat siang sahabat Casting.

     
   Untuk kali ini saya akan membahas sedikit tentang pengertian SEO On Page dan Off Page.
Sebenarnya saya juga masih bingung sih dengan kedua pengertian ini, tapi mungkin bagi anda ini hal yang mudah di pahami.Karena untuk saat ini saya juga sedang memperdalaminya, hehehe ...
    
   Mungkin jika anda telah lama terjun didunia blogging pastinya anda sudah mengetahui istilah ini, tetapi jika anda masih baru, anda beruntung sekali telah membaca artikel ini. Seo On Page dan Seo Off Page memang sangat penting sekali untuk meningkatkan posisi rangking blog kita di Search Engine.

Maka dari itu, jika anda ingin bersaing di Search engine agar mendapatkan Page One terus digoogle maka anda harus mempelajari dulu SEO On Page dan SEO Off Page.



Baiklah, mungkin tidak akan panjang lebar lagi, saya akan langsung membahas keintinya saja, agar anda tidak terlalu pusing membaca-baca yang tidak karuan hehe...

  • SEO On Page

Pengertian dari SEO On Page adalah optimasi yang dilakukan dalam template anda. Hal ini biasanya banyak sekali diabaikan oleh para blogger-blogger baru, seperti saya dulu. Bagaimana cara mengoptimalkan SEO On Page?

1. Memilih template yang SEO Friendly dan Responsive
Dalam pemilihan tamplate atau theme blog memang sangat penting sekali dalam mengoptimalkan SEO On Page, karena jika template yang kita gunakan masih acak-acakan, dan banyak pernak-pernik yang tidak penting, hal itu bisa membuat pengunjung kabur, karena tampilan yang kurang enak dan dapat menyilaukan mata.

2. Jangan membuat tulisan artikel yang menumpuk
Maksud saya adalah, saya pernah membaca artikel diblog tetangga, dan tulisannya menumpuk tanpa ada paragraf sedikitpun, jadi jika kita ingin membaca tulisannya kita harus menandainya, hmmm... sungguh ribet sekali bukan. Nah, tipsnya adalah buatlah tulisannya jika sudah lebih dari 4-5 baris, silahkan anda buat baris baru, agar enak dibaca oleh pembaca anda. Dengan ini pengunjung akan senang berkunjung keblog anda.

3. Memasang Meta Tags
Biasanya ditemplate terbaru sekarang, hampir semua memiliki Meta Tags. 

Baca juga artikel lainnya : Teknik pengoptimalan seo on page di website anda.

  • SEO Off Page

Pengertian SEO Off page adalah kebalikan dari Optimasi SEO on Page, optimasi yang kita lakukan diluar web atau blog anda. Misalnya membangung backlink yang berkualitas, dan memperbanyak Inbound link (Link dari situs web besar yang mengarah kesitus anda)

Mungkin itu saja yang bisa saya share pada pagi hari ini. Nah, jika ada pertanyaan silahkan anda bertanya pada kolom komentar yang saya sediakan. Lebih dan kurangnya saya mohon maaf, semoga anda bisa memahami tentang pengertian SEO On Page dan SEO Off Page.

Demikian artikel tentang pengertian SEO On Page dan SEO Off Page ini saya buat, mudah - mudahan bermanfaat.
Share on Google Plus

About CampurSari

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah mengunjungi blog kami, mudah-mudahan kalian semua mendapatkan ilmu yang bermanfaat.
Silahkan coment yang santun,dan juga baik.