Cara Kerja Seo Off Page Di Mata Search Engine

Selamat siang sahabat casting.
|CastingBlog| Kali ini kita akan membahas tentang cara kerja seo off page. 
Prinsip dasar seo off page adalah membangun backlink untuk diarahkan menuju ke website atau blog anda. Ketika membangun backlink untuk diarahkan ke website anda, anda harus memikirkan tentang kualitas dari website dimana backlink tersebut berasal. Tidak semua backlink akan dinilai sama oleh search engine.
Berikut beberapa faktor yang dipertimbangkan oleh search engine dalam menentukan bobot suatu backlink:
1. Website dari PR (Page Rank) yang tinggi akan memberikan bobot yang lebih besar di mata search engine. Apabila anda mendapat backlink dari website-website yang memiliki PR kurang bagus, maka backlink tersebut akan mendapatkan nilai yang rendah atau bahkan tidak bernilai di mata search engine.
2. Jenis backlink yang paling baik untuk website anda adalah backlink yang berasal dari website-website terpecaya seperti website pendidikan/website milik universitas(yang biasanya menggunakan ekstension edu), website berita, bahkan backlink yang berasal dari direktori-direktori yang memiliki peringkat bagus seperti yahoo, atau Dmoz.
3. Cara suatu website mengarahkan backlink menuju website anda juga mempengaruhi bobot backlink tersebut di mata search engine. Apabila webite yang mengarah link menuju website anda menggunakan meta tag robot nofollow, maka backlink tersebut tidak berpengaruh dalam meningkatkan peringkat website anda.
4. Selain itu search engine juga memperhatikan anchor text yang dipergunakan untuk membuat backlink menuju website anda. Apabila anchor text-nya sama dengan keyword yang dipergunakan pada website anda maka hal tersebut akan sangat membantu dalam meningkatkan peringkat website anda untuk keyword tersebut. Contoh cara penulisan anchor text :
<a href=”http://alamatwebsiteanda.com”>Anchor Text</a>
Apabila ada pengunjung yang men-klik Anchor Text tersebut maka pengunjung tersebut akan diarahkan ke alamat website tujuan / alamat website anda.
5. Mendapatkan backlink dari website yang membahas topik yang sama atau berkaitan dengan topik yang dibahas di website anda akan memberikan bobot yang lebih besar.
6. Posisi backlink yang menuju ke website anda di suatu website juga mempengaruhi bobotnya:
A. Apabila link yang menuju ke website anda berada pada bagian menu navigasi, maka backlink tersebut memiliki nilai yang paling tinggi di mata search engine karena menu navigasi dianggap sebagai bagian yang paling penting pada suatu website.
B. Sedangkan apabila link yang menuju ke website anda berada di konten,maka link tersebut juga akan dianggap penting terutama apabila konten yang dibahas relevan dengan konten yang dibahas di website anda.
C. Link yang terletak di sidebar suatu website mendapatkan bobot yang tidak begitu besar di mata search engine, karena sidebar dianggap tidak memiliki fungsi yang terlalu penting pada suatu website.
7. Umur website yang memiliki backlink menuju website anda dan umur backlink anda di website tersebut juga merupakan salah satu faktor penting bagi search engine. Semakin tua umur website yang memiliki backlink menuju website anda atau semakin lama umur backlink anda di website tersebut maka akan semakin besar bobot backlink tersebut di mata search engine.
Baca juga artikel lainnya : Apa itu seo on page dan seo off page
Demikian artikel ini saya tulis, mudah - mudahan bermanfaat. (CastingBlog)
Share on Google Plus

About CampurSari

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah mengunjungi blog kami, mudah-mudahan kalian semua mendapatkan ilmu yang bermanfaat.
Silahkan coment yang santun,dan juga baik.